Different Statement..

Surakarta, yang lebih dikenal dengan sebutan Solo, sudah menjadi lebih akrab didengar dengan kota budaya dan pariwisatanya. Walikotanya yang sekarang menjadi orang nomor 1 di Jakarta, Joko Widodo. Dan kerajinan-kerajinan tangan nya seperti, batik tulis di laweyan dan yang lainnya. Makanan khasnya pun sangat 'ngangeni' kalo kata orang Jawa. Nasi liwet, timlo solo, pecel solo, hmm... Apalagi sambil melahapnya kita ditemani dengan iringan musik dengan alat musik tradisional dipinggir jalan atau sering disebut 'lesehan'. Omong-omong soal musik kota Solo, anak muda Solo ini paling mudah terkena arus tahunan. Tidak bermaksut untuk nyindir atau semacamnya sih, tapi namanya juga statement orang kan bebas :)

Yang paling hits di Solo saat ini adalah Hardcore dan Poppunk. Awalnya sih saya gak tahu banget aliran-aliran atau genre musik yang lagi hits atau istilahnya easy-listening ditelinga anak muda Solo, tapi berkat informasi teman, yeaaay! Akhirnya saya tahu juga :')
Jadi gini, setelah saya googling dan browsing apakah itu Hardcore dan mengapa sangat hits di Solo saya bisa menarik kesimpulan sih, tapi gak banyak hehe..
Hardcore itu aliran musik cadas, dan kenapa sangat in di Solo? Saya pun juga tidak tahu, karena yang saya tahu, banyak sekali event-event hardcore, metalcore, deathmetal dan munculnya band-band baru ber-genre hardcore di Solo ini. Mungkin ya, mereka bisa menemukan klimaks saat telinga mereka mendengarkan musik-musik yang cadas dan tergolong keras ini. Kembali ke personality, tiap orang beda-beda :)
Dan tentang poppunk, sebenernya genre musik ini saya lumayan suka semenjak tahun 2008 dimana PeeWee Gaskins sangat booming, saya langsung jatuh cintaaaa sampai sekarang, yah... Walaupun not too addict tapi saya lumayan suka karena lagu-lagunya easy listening di telinga saya! :D

Kalo tentang saya, dan apa genre musik favorit saya sih agak susah-susah gampang hehe.. Saya suka band-band indie, yang ber genre Electronical Pop apalagi. Dan menurut saya, band indie Indonesia yang paling harus ditonton, yah bisa dibilang naik hajinya musik indie, tuh saat nonton Homogenic live! It was the most beautiful moment that unforgettable! Ever! :D
Saya juga suka Sarasvati, karena musik dan lagu-lagunya unik, apalagi penyanyinya dulu juga nyanyi di Homogenic :D saya suka Navicula, Efek Rumah Kaca, Sir Dandy, Bonita and The Husband, dan lain-lain!

Kesimpulan saya, walaupun selera musik orang itu beda-beda. Tapi dengan pergi ke konser musik, mereka bisa disatukan dengan melodi dari musik itu sendiri! :)

Comments

Popular posts from this blog

Tentang Moö, Perkomboran, dan Hamburger.

Sajak Kebenaran.

pleasant