Posts

Showing posts from May, 2013

Mungkin Berpura-Pura Bisu dan Tuli Adalah Pilihan Terbaik

Lagi, 
Kau tampar aku lagi 
Dengan kata-katamu 
Aku bisa apa? 

Seret aku dalam duniamu 
Berontak aku 
Kau minta jawabmu 
Namun aku sedetik bisu 

Seakan kau peduli 
Tiba-tiba aku tuli 

Dulu berdua terbang 
Aku dibawah, sekarang 
Terpuruk 
Hingga tubuh bubruk 

Pikir aku, 
Tuk berdiri susah sudah 
Tongkat mana tongkat?!!! 
Entah itu tanya atau jeritku 
Tuk pertama itu ucapku berujar 
Lalu aku hilang 
Kau kebingungan.. 

Safira// Solo, 15 January 2013 at 04:19

Maunya Apa dan Siapa

Kalo bohong percaya
Kalo jujur ada buktinya kok malah sebaliknya

Harus apa biar bisa hidup?
Apa aku harus korupsi?
Mencuri?
Bersenonoh?

Tidak, tidak...
Aku katakan tidak pada diriku apabila ia memaksa hal seperti itu

Aku bukan pejabat yang sering korupsi
Aku masih punya harga diri
Aku bukan maling jemuran tetangga
Aku masih punya harga diri
Aku bukan wanita jalang penghalal segala cara
Aku masih punya harga diri

Bukan gengsi
Namun tak bisa disebut gak gengsi
Maunya apa dan siapa?

Perkenalkan

Waktu kecil, pengen besar
Saat besar, kangen kecil

Waktu muda, pengen tua
Saat tua, kangen muda

Waktu hidup, pengen mati
Bunuh diri
Eh, kangen hidup

Waktu lajang, pengen nikah
Gak nikah-nikah, malah jadi jalang

Waktu sekolah, pengen kuliah
Pas kuliah, kok gak lulus-lulus
Reuni ke SMA

Waktu miskin, pengen kaya
Usaha dicermati tabungan diisi
Udah kaya, eh kok malah sombong

Perkenalkan, namaku
Manusia

Safira, 15 Mei 2013. 11:19 PM// Solo

Mati Kaku

Kala aku berlari hingga terjatuh
Lalu aku bangkit lagi walau terseok
Adakah yang percaya?

Coba tanyakan pada awan yang menghitam
Yang coba halangi jalan sang sinar mentari
Dia coba menari di lantai bumi
Walau tahu akhirnya hanya kelam

Coba tanyakan pada kerlipnya bintang
Yang coba hiasi sang langit
Berujung persaingan sengit
Dan tak tau mana sang pemenang

Coba kau temani aku
Dihariku yang kadang tak indah
Namun semua kujalani dengan megah
Hingga akhirnya kita mati sangat kaku

Safira 12 May 2013// 9:05 PM

Lenyap

..................................
..................................
..................................
..................................

Lenyap?

Menari

Kaki itu melangkah, beriringan demikian
Seakan tahu irama, tetap berputar tanpa gentar

Akhirnya sadar
Bahwa dia sendirian.